(",)

Jumat, 13 April 2012

Trik Membuat Kamar Kecil Menjadi Lebih Luas


Cara Men-Desain Interior ruang sempit menjadi Luas
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar membuat ruang yang sempit menjadi terasa lebih luas walaupun luas lantai tetap sama.
Lihat desain interior ruangan secara keseluruhan
Dengan material yang tembus pandang, semuanya terlihat jauh. Pada kamar mandi yang kecil, gantilah kaca buram dengan kaca yang bening tanpa frame. Ruangan Anda sama besar namun terlihat lebih besar. Anda juga bisa memakai kaca pada bagian atas meja. Dengan rangka kayu, batu, atau metal yang terlihat maka ruangan akan lebih terasa terbuka
Permukaan yang memantul
Anda mungkin tidak suka dengan tembok yang memantul seperti cermin namun mesti diakui hal ini membuat ruangan terasa lebih besar. Dibandingkan menggunakan kaca yang menempel di tembok atau kaca ukuran besar yang berdiri menutupi tembok, tembok yang memantul mempunyai fungsi yang sama bahkan lebih stylish. Ruang dan cahaya akan dipantulkan untuk memberikan kesan terbuka.
Bigger is Better
Furnitur atau aksesoris kecil namun membutuhkan banyak tempat akan memberi kesan berantakan. Dengan ruang terbuka dan blok warna yang besar ruangan akan terlihat lebih tenang dan nyaman.
Pilihlah jok sofa yang datar
Pilih jok warna yang datar daripada yang tebal, garis-garis atau cetak. Gunakan tekstur untuk menarik mata dan pakailah warna-warna netral.
Kain yang tipis membuat cahaya menembus masuk jendela, kain ranjang, taplak meja dan kain penutup furnitur, jika Anda ingin mencari warna selain warna datar, gunakan corak tumbuhan yang lembut atau garis-garis agar tetap terlihat simple.


Tidak ada komentar:

my facebook

Popular post

-.-