(",)

Senin, 23 Juni 2014

Bronjong Sungai Cimanis, Cirebon


Warga kali bangka, Desa rawa urip kini tak perlu khawatir lagi terhadap bahaya longsor tanggul sungai cimanis, karena kini kementerian Pekerjaan Umum dan Kontraktor Wijaya Karya membangun Bronjong untuk proteksi Tanggul sungai, diharapkan bisa melindungi tanah dari bahaya abrasi air sungai,.


 Survey dilakukan untuk mendesain Konstruksi Bronjong yang akan dibangun, ini menentukan bentuk dan banyaknya bronjong yang akan dipasang nanti,


cukup parah juga ya gan,,



@aat qiee teradahan banget,, hati-hati nyemplung aja lo att..







tinggi tebing sungai kira-kira 6-7 meter ..




setelah pengukuran selesai dan gambar serta perhitungan konstruksi telah tergambarkan, selanjutnya pengerjaan bronjong pun dimulai, tahap pertama adalah membuat perkuatan pada dasar bronjong agar bronjong kuat menopang beratnya sendiri, dan melawan arus sungai.. 







simsalabimmmm selesai juga akhirnya pekerjaan bronjong sungai cimanis ini..
 bagus kan gan.. 







Alhasil Penduduk sekitar memanfaatkan Konstruksi Bronjong ini sebagai sebuah wisata pemancingan gratis biasa para pemancing mendapatkan kakap putih yang banyak berada di sekitar area bronjong ini..



ini dia Bapak Pelaksana bronjong kita, Bapak Tong'am..


#drafter bronjong 1 @ubay dillah


#drafter bronjong 2 @perdiansyah abdillah

doi sama ane satu marga gan.. jadi jangan heran kalo nama belakang kita sama... hehehe.. tapi bener sih tempat lahirnya sama, @sukabumi..

Tidak ada komentar:

my facebook

Popular post

-.-