(",)

Rabu, 11 Juni 2014

Hal Kecil Bermanfaat bagi Kesehatan



Tanpa disadari ternyata ada banyak, tuh, hal kecil yang kita anggap sepele tapi ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Ini di antaranya....

Bersandar

Jika Anda duduk membungkuk dan tidak bersandar, paru-paru tertekan sehingga oksigen yang masuk akan terhambat. Sebaliknya duduk bersandar cenderung membuat postur punggung tegak sehingga paru-paru lebih leluasa bekerja.
Duduk tegak juga melancarkan sirkulasi makanan ke pencernaan sehingga mencegah sembelit.

Napas panjang
Bernapas cepat malah membuat jantung bekerja lebih keras karena oksigen belum teralirkan ke seluruh tubuh. Hirup napas dalam hingga oksigen masuk ke rongga dada dan membuat hormon di tubuh bekerja lebih maksimal. Imunitas tubuh ikut meningkat.

Tidur kilat
Jika waktu tempuh dari rumah ke kantor cukup lama—dan Anda menggunakan kendaraan umum—gunakan waktu tersebut untuk tidur. Tidur 10-20 menit saja sudah mengurangi hormon stres, meningkatkan kemampuan motorik, dan menambah konsentrasi.

Kunyah permen karet
Sepele, sih, tapi semakin banyak mengunyah akan meningkatkan produksi saliva di mulut. Saliva berfungsi membunuh bakteri perusak gigi di dalam tubuh dan mencegah bau mulut.

Menyisir rambut
Pusing dengan jalanan macet? Begitu tiba di kantor, biasakan menyisir lagi rambut Anda untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Kepala akan terasa lebih ringan karena minyak dan kotoran hilang saat disisir.

Tidak ada komentar:

my facebook

Popular post

-.-