(",)

Selasa, 06 Januari 2015

#BicaraCirebon | bagian 2

Alias | BicaraCirebon 

Bogor kota hujan, Bogor kota angkot, Bekasi kota macet, Kuningan kota tape ketan, Kuningan kota kuda, Jakarta kota metropolitan, Cikarang kota pabrik, Jogja kota punya cerita, Semarang kota perjuangan, Makassar kota pinisi, Palembang kota mpe-mpe, dan masih banyak lagi..
Cirebon pun punya nama aliasnya sendiri, nama yang biasa diambil dari hal yang terkenal yang ada dikota ini.
Cirebon kota berintan 
Cirebon kota terasi
Cirebon kota wali

Cirebon berintan artinya bersih, indah, tertib dan aman ada juga penafsiran yang dimaksud intan itu adalah sebuah bulir putih yang biasa di produksi cirebon timur yaitu garam..
Cirebon kota terasi, udang rebon banyak ditemukan di pesisir pantai cirebon. penduduk pesisir biasanya membuatnya sebagai terasi karena harga jualnya tinggi, para zaman kerajaan, terasi biasa di gunakan sebagai sebuah upeti kepada raja majapahit dan kerajaan lainnya seperti kerajaan Rajagaluh. ya.. Cirebon bisa juga disebut sebagai kota udang.
Cirebon kota wali, salah satu wali yang terkenal di cirebon adalah Syarifhidayatullah yang di beri gelar Sunan Gunung Jati.. selain Sunan Gunung jati masih banyak para wali namun tidak se terkenal wali songo.. sehingga banyak peninggalan sejarah serta makam para wali yang tersebar di wilayah Cirebon.
23112014 | ube | #BicaraCirebon

Tidak ada komentar:

my facebook

Popular post

-.-